Ya Ukhtiy… Manakah Sosok Pemberanimu Itu???!!!!

Published 22 Februari 2011 by syifasalsabila

Ya Ukhtiy… Manakah Sosok Pemberanimu Itu???!!!!

Suatu hari, seorang ikhwan pernah berkata, “Cari akhowat (istri) seperti ‘aisyah itu gampang, banyak di pesantren-pesantren. Tapi cari yang seperti khodijah itu yang susah?”.

Salah seorang ummahat berkomentar sambil becanda, “Ya udah, gak usah nikah aja!”

Hmm…aisyah…khadijah….radliyallahu ‘anhuma..

Memang benar, sepertinya kini ummat telah ‘kosong’ dari mereke-mereka yang mampu meneladani para muslimah salaf lagi teladan itu. Meneladani mereka dalam memperjuangkan dien Islam. Dan kalau pun ada, sangat jarang ditemui.

Ya, Ummat ini kini membutuhkan muslimah layaknya ibunda khodijah rodliyallahu ‘anha, yang siap sedia menyalurkan seluruh harta kekayaan dan tenaganya untuk perjuangan dien Islam. Di mana beliau radliyallahu ?anha bukanlah seorang muslimah yang cengeng atau pun manja lagi lemah hati.

Lihatlah, betapa beliau menghibur Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam saat wahyu pertama turun. Beliau pulalah yang menemani perjuangan Rasulullah sampai akhir hidupnya, yang tak pernah berhenti untuk mengerahkan segala yang dimilikinya untuk diserahkan pada ummat Islam kala itu.

Ya ukhtiy, adakah kita mampu berperan seperti itu untuk suami kita dalam jalan jihad ini?

Tak jarang, banyak sekali muslimah yang masih bersikap manja dan terkadang tidak mampu berdiri sendiri saat ujian kemandirian itu datang. Banyak dari mereka yang sulit untuk memahami bagaimana ‘beratnya’ arah perjuangan jihad ini.

Bahkan terkadang istri-istri mujahideen yang ditinggal pergi berjihad atau mujahideen berada dalam kurungan musuh, tak mampu menanggung beban hidup, yang pada akhirnya menyerah. MasyaAllah…

Ummatiy….ummatiy…..Kini, kita membutuhkan pula sosok muslimah seperti ibunda aisyah radliyallahu ‘anha yang mampu menjadi sumber ilmu, di mana syubhat-syubhat yang menerjang Islam dan kaum muslimin, syubhat-syubhat yang menggembosai para ikhwan untuk tidak berjihad, mampu ditukasnya dengan dalil-dalil syar’i dengan hujjah-hujjah yang nyata yang mampu membungkam para penebar syubhat.

Tak bisa dipungkiri, saat ini banyaknya celaan, cemoohan dan cacian yang menerjang kaum muslimin, terutama mujahideen yang ?diserang? oleh syubhat-syubhat dari kalangan kaum muslimin sendiri. Ironis.

Ya, ukhtiy…mampukan kita membela islam dan kaum muslimin dengan hujah-hujjah yang syar’i? Di mana terkadang baru sebatas itulah yang dapat dilakukan oleh seorang muslimah yang dirinya belum Allah sampaikan ke tanah ribath/jihad…ke tanah para syuhada…

Mampukah kita membela mereka (ikhwan mujahideen) meski hanya dengan lisan kita?

Tak hanya sebatas itu, kini ummat membutuhkan sosok muslimah seperti shafiyah (bibi Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam) serta nusaibah binti ka’ab radliyallahu ‘anhuma, yang siap berada di barisan panji jihad, menghunuskan pedangnya kepada musuh-musuh Allah, di kala para ikhwan di zaman kita ini lebih banyak hanya berada di balik tirai jihad fie sabilillah. Di kala ikhwan-ikhwan ini banyak yang bermental pengecut dalam mengusung jihad fie sabilillah. Hanya mereka-mereka yang Allah berikan karunia yang mampu menggerakkan hati dan raganya ke medan jihad fie sabilillah…

Ya, kita membutuhkan sosok seperti mereka radliyallahu ‘anhuma ini. Mereka yang tak ragu menebas leher para kuffar wa thawaghit sekaligus munafiquun. Mereka yang tak nyiut di kala berhadapan dengan musuh-musuh Allah dan mujahideen serta mampu mengharidl para mujahideen untuk berjihad.

Allahumma..Kini tak jarang pula kita temui mereka-mereka (para muslimah) yang takut hanya pada seekor tikus di rumahnya, atau menjerit ketakutan kala melihat cicak. MasyaAllah…
Di manakah kalian para muslimah yang mampu mengusungkan pedang setelah pedang itu tersimpang di sarungnya?
Adakah yaa muslimah?
Sungguh amat sedikit sekali mereka-mereka yang pemberani ini?

Demikian pula, ummat ini pun membutuhkan sosok muslimah seperti khonsa’ radliyallahu ‘anha, yang rela menjadikan anak-anaknya sebagai tebusan bagi kemuliaan dien Islam dan kaum muslimin.

Betapa, kita membutuhkan sosok seperti ummahat ini, yang tak ragu menjadikan buah hatinya untuk ‘tumbal’ fie sabilillah. Sehingga para ikhwan yang berjihad tak lagi memikirkan kesedihan ibundanya yang akan kehilangan dirinya, karena tekad ummahat ini bak karang yang kuat yang berazam akan mengahntarkan semuanya kepada kesyahidan di jalanNya…

Wahai ummiy, adakah kalian memenuhinya?

Kita benar-benar membutuhkan muslimah-muslimah seperti ini. Muslimah-muslimah yang siap menjadikan segalanya sebagai tebusan bagi kemuliaan dien Islam ini.

Lalu bagaimana di zaman kita ini?

Ya ukhtiy…,tidakkah kita lihat para mujahidah di bumi jihad sana?

Tidakkah kita jumpai sosok-sosok pemberani ini di bumi checnya, somalia, afghanistan, palestin dan sederet bumi jihad lainnya?

Sungguh di zaman kita ini telah ada sosok ummu muhammad (istri syaikh abdullah azzam rahimahullah), yang mengikhlaskan suami dan anak2nya syahid–insyaAllah–di jalan jihad. Sungguh telah ada di zaman kita ini sosok ummu islambuli yang merayakan walimahan anaknya (islambuli rahimahullah) dengan hurun ‘iin (bidadari surga) sesaat setelah anaknya dihukum mati oleh pemerintahan mesir karena ‘kejahatannya’ membunuh anwar saddat sang antek salibis dan zionis!

Sungguh pula, telah ada sosok teladan mujahidan-mujahidah sejati di zaman kita ini di bumi kandahar, checnya, palestin, pakistan?tengoklah mereka sebentar saudariku, dan renungkanlah pengorbanan mereka yang besar dalam jalan jihad ini…

Sungguh di bumi-bumi jihad sana, kan kita temui sosok-sosok mujahidah yang berani, di mana keberaniannya mungkin saja dapat mengalahkan keberanian kebanyakan ikhwan-ikhwan di zaman kita sekarang ini.

Ya ukhiy….adakah kita memenuhinya?

Adakah kita mengikuti uswah-uswah tersebut?

Tidakkah kita, minimal, mengharridl suami kita, anak kita, ayah kita, kakak kita, adek laki-laki kita…agar mereka berdiri di barisan jihad fie sabilillah?

Ya ukhiy…di manakah sosok dirimu yang pemberani itu?

Wahai cucu2 khansa’, adakah kita memenuhinya??

2 comments on “Ya Ukhtiy… Manakah Sosok Pemberanimu Itu???!!!!

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: