KEPADA SAUDARIKU MUSLIMAH…….

Published 13 Juni 2009 by syifasalsabila

KEPADA SAUDARIKU MUSLIMAH

Saudariku muslimah …
kami menulis nasehat singkat ini untukmu yang telah rela menjadikan Allah sebagai Tuhanmu, Islam sebagai agamamu dan Muhammad sebagai nabimu.
Saudariku muslimah …
tahukah, bahwa kamu tidak diciptakan dengan main-main, tanpa mempunyai arti, dan tidak pula dibiarkan begitu saja tanpa tujuan dan pertanggung-jawaban. (QS. al-Mu’minun: 115-116, al-Qiyamah: 36). Akan tetapi Allah menciptakan kamu untuk suatu tujuan yang agung lagi mulia, yaitu beribadah hanya kepada-Nya. (QS. al-Dzariyat: 56)
Saudariku muslimah …
ketahuilah bahwa ibadah dalam ajaran Islam adalah sistem yang mengatur kehidupan seorang muslim dan muslimah, sesuai dengan yang diberikan oleh Sang Pencipta alam ini, yaitu Allah. Oleh karena itu hendaklah kamu senantiasa berpegang teguh kepada ajaran-ajaran Islam tersebut, baik yang dianggap sepele maupun menyangkut hal-hal yang besar, di setiap tempat maupun waktu. Hendaklah al-Qur’an dan Sunnah Rasulullah senantiasa menjadi sinar yang menerangi derap langkahmu dalam meniti kehidupan.
Saudariku muslimah …
ketahuilah bahwa kebahagiaanmu di akhirat adalah sangat tergantung pada realisasi menerapkan syari’at Islam dalam seluruh aspek kehidupanmu. (QS. al-Nahl: 97). Berhati-hatilah terhadap pengaruh dan tipu daya syetan yang telah terencana dan sangat berbahaya, baik dari golongan jin maupun manusia.
Saudariku muslimah,
shalatlah tepat pada waktunya, tunaikanlah zakat, puasalah di bulan Ramadhan dan berangkatlah haji apabila mampu untuk melaksanakannya. Itulah sumber kebahagiaan hidup anda.
Saudariku muslimah …
hiasilah dirimu dengan akhlak-akhlak mulia, seperti jujur, amanah, rasa malu, rendah hati dan sabar serta pegang teguhlah akhlak-akhlak al-Qur’an. Hendaklah menjalin tali silaturahmi dan berbakti kepada kedua orang-tua, karena keduanya mempunyai hak yang sangat besar. Hindarilah akhlak dan tingkah laku yang tidak terpuji, seperti sombong, aniaya, berbohong, ghibah (mengunjing), namimah (mengadu domba), hasad, dengki, iri hati, menipu dan sebagainya.
Saudariku muslimah…
berpakaianlah dengan pakaian takwa yaitu hijab syar’i yang terjulur hingga ke bawah dan hampir menutupi seluruh tubuh, tidak ketat apalagi transparan, tidak menyerupai pakaian laki-laki, tidak menyerupai pakaian wanita-wanita kafir yang sekarang banyak ditiru. Berbanggalah dengan pakaian tersebut dan janganlah tertipu dengan kesalah-pahaman dan hawa nafsu yang dihembuskan oleh musuh-musuh Islam, karena anda adalah seorang muslimah yang harus senantiasa tunduk dan patuh hanya kepada perintah Allah dan Rasul-Nya.
Saudariku muslimah…
hati-hati dan hindarilah pergaulan (bebas) dengan kaum lelaki, apalagi yang tanpa batas, di mana dan kapan saja. Dengan demikian, anda telah menjaga diri dan kehormatan anda sekaligus.
Saudariku muslimah…
waspadalah anda dari segala perbuatan jelek nan keji, serta dari segala sarana kerusakan dan kejahatan, seperti meniru-niru dan menyerupai wanita kafir, membaca majalah-majalah murahan yang penuh dengan pornografi dan racun yang mematikan harga diri dan kehormatan anda. Dan berhati-hatilah anda dari racun-racun lain yang banyak sekali dijajakan di media yang mungkin sangat anda senangi, yaitu televisi. Jagalah penglihatan, pendengaran dan mata hati anda dari hal-hal terlarang.
Saudariku muslimah…
jika nilai-nilai kewanitaan Islami di atas anda praktekkan, maka sungguh demi Allah, kedudukan anda adalah lebih agung dan lebih mulia daripada wanita-wanita jahil yang banyak menimbulkan kerusakan meskipun mempunyai gelar, status dan kedudukan yang tinggi di dunia. Inilah daya-tarik anda untuk mendapatkan calon suami dambaan, yang shalih serta yang mampu menjaga diri dan kehormatannya.
Saudariku muslimah…
berusahalah dengan sekuat tenaga agar anda hanya bergaul dengan saudari-saudari muslimah yang shalehah. Hati-hatilah dari pergaulan dengan para wanita yang menyimpang, rusak moral serta agamanya.
Saudariku muslimah…
jadikanlah diri anda sebagai da’iyah-da’iyah (penganjur) kepada kebaikan, bagi saudara, keluarga, kerabat dan teman-teman anda.
Saudariku muslimah…
hendaklah anda mengambil teladan pada diri isteri-isteri Rasulullah dan isteri-isteri para shahabat, karena mereka adalah contoh (model) hidup bagi anda dan anak-anak anda dalam mengarungi kehidupan dunia nan fana ini.
Saudariku muslimah…
didiklah anak-anak anda dengan pendidikan Islami, dan bergembiralah selalu dengan limpahan kebaikan yang senantiasa akan menyertai kehidupan anda, baik dalam keadaan susah maupun senang. Semoga Allah senantiasa menjaga anda, menjadikan anda sebagai puteri yang shalehah, saudari yang shalehah, ibu yang shalehah dan senantiasa memberikan anda kebahagiaan hidup di dunia dan di akhirat. Sesungguhnya Dia Maha Dekat lagi Maha Mengabulkan doa dan permintaan.
Saudaraku muslimah…
persiapkanlah bekal kehidupan anda dengan ilmu agama yang bersumber dari al-Qur’an dan al-Sunnah. Usahakanlah agar anda dapat menghafal al-Qur’an. Dan pelajarilah rukun-rukun iman, rukun-rukun Islam dan ihsan. Praktekkanlah semua hal tersebut dalam kehidupan nyata anda, niscaya anda akan menjadi teladan bagi diri sendiri, keluarga, saudari-saudari seiman dan masyarakat luas.

2 comments on “KEPADA SAUDARIKU MUSLIMAH…….

  • Sebuah pesan dan nasehat yang sangat padat makna, khususnya bgi kaum hawa, semga tlisannya bermanfaat.
    0ia, sebaiknya cantmin terjemahan juga dunkz, serta contoh realita yg sedang berkembang, hal ini untk melakukan sdikit penyadaran kepada yang belum tersentuh akan nilai ke-islaman.
    Terus berkarya dalam tulisan yah.

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: